Kemenristek Dilebur ke Kemendikbud, Bagaimana Nasib Vaksin Merah Putih?

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 16 April 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 337 2395579 kemenristek-dilebur-ke-kemendikbud-bagaimana-nasib-vaksin-merah-putih-tGv7QiyKjD.jpg Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito (Foto: BNPB)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memberikan tanggapannya terkait peleburan Kemenristek ke Kemendikbud. Utamanya nasib vaksin merah putih, di mana, Kemenristek memiliki peranan dalam pengembangan vaksin merah putih.

“Berbagai keputusan yang diambil oleh pemerintah telah melalui berbagai macam pertimbangan. Dan pastinya keputusan yang akan diambil adalah keputusan yang memiliki kerugian seminim-minimnyaa dan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya,” katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Relawan Alami Nyeri Otot hingga Gatal-Gatal, Vaksin Nusantara Dinilai Tak Layak Disebut Vaksin

Dia meminta agar masyarakat mendukung apa yang telah menjadi keputusan pemerintah. Selain itu, memastikan pemerintah berkomitmen menuntaskan proses pengembangan vaksin merah putih.

“Namun, pemerintah berkomitmen untuk tetap meneruskan proses pengembangan vaksin merah putih Karena vaksin ini tidak hanya menyelesaikan masalah kapasitas vaksin di tingkat nasional tetapi juga Global. Mengingat, masih ada kurang lebih 130 negara yang belum terakses vaksin Covid-19 sama sekali,” ungkapnya.

Baca Juga: Update Vaksinasi 15 April 2021: 10.596.373 Dosis 1 & 5.713.404 Dosis 2

Wiku mengatakan, pengembangan vaksin merah putih merupakan hasil inovasi anak bangsa. Selain itu, juga merupakan aset intelektual negara untuk investasi jangka panjang.

“Dan pengembangan vaksin ini pasti akan sepenuhnya didukung oleh pemerintah,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini