HUT ke-5 Kartini Perindo, Liliana Tanoesoedibjo: Perkuat Struktur, Perjuangkan Indonesia Sejahtera

Tim Okezone, Okezone · Kamis 15 April 2021 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 337 2395448 hut-ke-5-kartini-perindo-liliana-tanoesoedibjo-perkuat-struktur-perjuangkan-indonesia-sejahtera-wtn3pwrDEH.jpg Ketum Kartini Perindo, Liliana Tanoesoedibjo (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Kartini Perindo, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, dalam usai kelima ini, Kartini Perindo terus berbenah, memperkuat struktur agar bisa tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Mari kita terus berbenah, mengembangkan sayap Kartini ke seluruh Indonesia agar semakin kuat dan bermanfaat. Menyatukan tekad untuk bersama-sama berjuang dengan Partai Perindo untuk Indonesia sejahtera," kata Liliana saat memberikan arahan dalam webinar perayaan HUT ke-5 Kartini Perindo di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Baca juga:  Berbagi Sesama, Kartini Perindo Beri Sembako dan Uang Tunai ke Panti Asuhan Nurul Iman

Selama lima tahun ini, kata Liliana, Kartini Perindo konsisten dengan berbagai program yang membangun kemandirian perempuan dan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Seperti juga yang dilakukan di HUT-nya yang ke-5, Kartini Perindo berkeliling ke lima panti asuhan di Ibu Kota untuk memberikan santunan dan sembako kepada anak-anak dan pengurus panti.

"Kita patut bersyukur, dalam usia yang masih cukup muda Kartini Perindo mampu membuktikan eksistensi dengan melakukan berbagai macam kegiatan positif di masyarakat," tuturnya.

 Baca juga: HUT ke-5 Kartini Perindo, Seremonial Digelar dengan Webinar

Eksistensi Kartini Perindo pun sudah dibuktikan saat Pemilu 2019 lalu. Kader-kader Kartini Perindo mampu duduk di DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"Kader-kader Kartini Perindo terjun langsung menjadi politisi praktis di masyarakat. Sebagai wakil-wakil rakyat dan berbakti untuk kesejahteraan rakyat," ungkap Liliana.

Bahkan salah satu kader Kartini Perindo dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Angela Tanoesoedibjo.

"Kita bersyukur masih dapat berperan serta memberikan bakti kepada masyarakat. Memberikan terbaik yang bisa kita lakukan," tambah istri pengusaha Hary Tanoesoedibjo itu.

Liliana menegaskan, seorang perempuan memiliki peran sangat penting, terutama dalam mendidik generasi penerus bangsa. Menurut dia, perempuan yang kuat, terdidik dan bijak, akan melahirkan anak-anak yang kuat, terdidik dan bijak pula.

"Melalui perempuan gigih, berakhlak dan bermartabat, pastinya akan menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa yang tidak saja berkualitas baik, tapi juga berakhlak dan bermartabat," terangnya.

Kepada seluruh kader dan pengurus Kartini Perindo, Liliana berpesan untuk terus belajar, terus menggali ilmu yang bermanfaat sebagai bekal untuk meraih prestasi.

"Kita harus bisa menjadi contoh, panutan bagi anak-anak generasi mendatang," ucap Liliana.

Dia berharap seluruh kader Kartini Perindo tetap solid, tak kenal lelah dan menyerah untuk mewujudkan misi dan Partai Perindo.

"Dalam setiap perjuangan, tantangan dan hambatan selalu ada. Tetapi kita tidak boleh menyerah, tetap konsisten pada tujuan semula, dan tetap bersatu, bergandengan tangan untuk meraih tujuan kita," kata Liliana.

Pada kesempatan itu, Liliana membacakan dua pantun sebagai penutup. "Air hangat diminum di pagi hari. Selalu semangat, jangan pernah berhenti," ucapnya disambut tepuk tangan seluruh kader Kartini Perindo yang ikut webinar. "Bunga kenanga, bunga melati, indah menghias Ibu Pertiwi. Jauh di mata, dekat di hati, segera kita jumpa kembali," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini