Presiden, Wapres & Menteri Kabinet Indonesia Maju Bayar Zakat di Istana

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 15 April 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 337 2395163 presiden-wapres-menteri-kabinet-indonesia-maju-bayar-zakat-di-istana-Wx5v80YCB8.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju siang ini membayar zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Pembayaran zakat ini dilaksanakan di Istana Negara.

Presiden Jokowi merasa bersyukur bahwa masih dapat berzakat di tengah pandemi ini.

“Alhamdulillah pada hari ini saya bersama bapak wakil presiden dan para menteri Kabinet Indonesia Maju bisa tetap berzakat di tengah pandemi,” katanya, Kamis (15/4/2021).

Dia mengatakan untuk tetap mencegah penularan covid-19 maka zakat di tengah pandemi dapat dibayarkan secara online.

Baca juga: Jokowi: Industri Otomotif Mulai Bangkit! Banyak yang Beli Mobil

“Untuk tetap juga mematuhi dan menjaga protokol kesehatan, saat ini zakat bsia dilakukan secara online,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi Targetkan 70 Juta Penduduk Sudah Divaksin Covid-19 pada Juli 2021

Jokowi mengatakan bahwa berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki diantara umat muslim. “Untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita utamanya para mustahiq,” ujarnya.

Dia berharap agar dana zakat yang dihimpun oleh Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam membantu menangani dampak pandemi covid-19.

“Untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan-kesulitan akibat pandemi covid. Dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara ini,” pungkasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini