Miliki Komorbid, Mantan Menkes Siti Fadilah Disuntik Vaksin Nusantara

Tim Okezone, Okezone · Kamis 15 April 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 337 2395121 miliki-komorbid-mantan-menkes-siti-fadilah-disuntik-vaksin-nusantara-tyLWJKAKdA.jpg Foto:Ist

JAKARTA – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) hingga saat ini belum memberikan izin penggunaan vaksin Nusantara yang dikembangkan oleh mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto. Kendati demikian, pemerintah telah mengizinkan uji klinis Vaksin Nusantara.

(Baca juga: KSAD Andika Perkasa Diminta Turun Tangan soal Polemik Vaksin Nusantara)

Bahkan, uji klinis ini pun mendapat dukungan dari beberapa anggota DPR. Sejumlah anggota DPR RI Komisi IX mendatangi RSPAD Gatot Soebroto untuk pengambilan darah sebelum disuntik vaksin Nusantara.

Tidak hanya itu, mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadhilah Supari, juga memberikan dukungan kepada Terawan. Siti Fadilah telah melakukan pengambilan sampel darah untuk uji vaksin Nusantara pagi ini.

(Baca juga: TKI Diperas Usai Isolasi Mandiri, Humas Wisma Atlet: Ulah Travel Nakal!)

"Saya orangtua yang mempunyai komorbid, saya tahu tidak bisa dengan vaksin yang ada. Nah ini ada suatu harapan atau kemungkinan bahwa ini lebih personal dan memang harus personal," kata Siti kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Siti Fadilah siap melibatkan diri karena mendukung penelitian yang dilakukan Terawan. Oleh karena itu dia berharap vaksin Nusantara bermanfaat bagi bangsa dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Kedua, saya ingin menghargai, saya menghargai pendapat scientist ya, pendapat ilmuwan. Makanya saya mendukung penelitian ini. Saya ikut penelitiannya," ujar Siti.

"Ini penelitian. Bukan vaksinasi, tapi penelitian. Saya menghargai pendapat dr Terawan yang saya sudah kenal. Dia seorang researcher. Nah saya mendukung dengan cara mengikuti penelitian ini. Karena ini baru penelitian,"pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini