Share

Derek Liar Masih Berkeliaran di Jalan Tol, Netizen: Ada Oknum Aparatnya Juga

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 15 April 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 337 2395043 derek-liar-masih-berkeliaran-di-jalan-tol-netizen-ada-oknum-aparatnya-juga-AmW8IurqTM.jpg Derek liar muncul di Tol Halim.(Foto:Instagram)

JAKARTA - Derek liar masih menjamur di Jalan Tol. Mereka kemudian memaksa dan meneror sejumlah pengendara mobil untuk melakukan derek bila kendaraanya bermasalah.

Hal itu terungkap usai akun Instagram, @jurnalwarga mempostingnya, Kamis (15/4/2021) pagi tadi setelah mendapatkan kiriman dari warga net @gustaf_sasyadera.

"Beredar video disosial media aksi diduga 3 oknum derek tidak resmi dikawasan gerbang Tol Halim Jakarta Timur, sedang menggedor-gedor kaca truk yang sedang mogok," katanya dalam caption yang ditulis.

Baca Juga: Viral Derek Liar di Gerbang Tol Halim, Polisi: Kita Akan Lakukan Pembersihan

Dalam video, diduga perekam video mengatakan bahwa dirinya sedang berhenti karena mogok dan dihampiri oleh diduga oknum derek tidak resmi dan memaksa untuk minta menggunakan jasa derek mereka.

Para pelaku yang berusia tua itu tampak memaksa si supir untuk diderek. Mereka kemudian mengetuk kaca mobil hingga membuat takut si supir yang kala itu sendirian. Meski demikian tak diketahui kapan kejadian dan peristiwa ini berlangsung.

Baca Juga: Viral Pengemudi Truk Minta Tolong karena Dikerumuni Derek Liar di Gerbang Tol Halim

Sementara itu sejumlah warga net mengakui hingga kini teror derek non resmi masih terjadi di sejumlah ruas jalan tol di Jakarta. Mereka kemudian memaksa pengendara yang mogok lalu mematok tarif dengan besar.

Belakangan tumbuh suburnya derek resmi disana disebabkan adanya oknum polisi yang membackup mereka, terlebih yang melindungi merupakan Provost.

"Kok bisa sih Derek liar berkeliaran di jalan Tol..? Apa ada "MAIN" dengan ...[sensor]," kata @kameraperistiwa.

"Derek liat yg biasa di tol cawang, bermarkas di depan UKI cawang, dan didalamnya ada dekingannya, ya itu PROVOS, kenapa saya tau dan saya bilang gini, karna temen saya sendir pernah diderek liat sama komplotannya dia, dan ternyata didalemnya PROVOS dekingannya," kata @mohammedassyafa melalui kolom komentar.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(saz)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini