Pemilu 2024, PPP-PKS Buka Peluang Bentuk Poros Partai Islam

Felldy Utama, iNews · Rabu 14 April 2021 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 337 2394830 pemilu-2024-ppp-pks-buka-peluang-bentuk-poros-partai-islam-GCANWthtrQ.jpg Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy (Foto: Felldy Utama)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy menyampaikan bahwa partainya membuka peluang untuk membentuk poros Islam di Pemilu 2024 mendatang. Hal itu diungkapkannya usai menggelar pertemuan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Itu ide bagus, jadi PKS prinsipnya partai yang visinya rahmatan lil alamin. Kita akan menyambut siapapun yang akan bergabung dengan kita dan akan kita menyatukan kerjasama besar kita dengan partai lain,” kata Aboe di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Anies: PKS Sering Kritik Namun dengan Akhlak dan Adab

Kendati membuka peluang tersebut, dia menyebut urusan Pemilu 2024 masih terbilang cukup dini untuk dibahas sekarang. Menurutnya, komunikasi antar-parpol harus terus terjalin untuk membahas kemungkinan tersebut.

“Mungkin waktu masih panjang. Penjajakan-penjajakan ini masih ada 2,5 tahun. Sangat memungkinkan,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

Senada dengan Aboe, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi juga tak memungkiri jika partainya pun bisa saja bekerjasama dengan PKS dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Baca Juga: Hasil Rakernas, PKS Bakal Perkuat Sikap Oposisi

“Sangat terbuka untuk kita bicarakan dengan PKS. Kenapa? karena kita tidak hanya satu sisi saja, misalnya tentang sistem kepemiluan bagaimana membuat kontestasi di 2024 menjadi enak, menjadi lebih dinikmati semua pihak. Saya kira tentu kita terbuka untuk bicara dalam berbagai sisi untuk menuju tatatnan 2024 lebih baik,” tutur Thomafi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini