Sambangi Cikeas, Dubes Australia Pamit ke SBY Sebelum Pulang ke Negaranya

Widya Michella, MNC Media · Rabu 14 April 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 337 2394780 sambangi-cikeas-dubes-australia-pamit-ke-sby-sebelum-pulang-ke-negaranya-LkRbvTmajn.jpg SBY bertemu Dubes Australia H.E Gary Quinlan (Foto: YudhoyonoInst)

JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia, H.E Gary Quinlan bertemu Presiden ke-6 Republik Indonesia sekaligus Chairman The Yudhoyono Institute, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya Cikeas, Jawa Barat pada Rabu (14/4/2021).

Diambil dari akun Twitter, terlihat Duta Besar Australia berpamitan langsung dengan SBY karena besok akan kembali ke Australia setelah menuntaskan tugasnya di Indonesia. Ia pun berterima kasih atas dukungan SBY selama masa penugasannya di Jakarta.

Baca Juga: Kemenkumham Kemungkinan Tolak Pengajuan Paten Demokrat oleh SBY, Ini Alasannya

Ia menuturkan, kontribusi SBY sangat besar hingga saat ini, terutama saat memimpin Indonesia guna terciptanya demokrasi dan hubungan baik antara Indonesia dan Australia. SBY mengapresiasi atas kontribusi H.E Gary Quinlan selama ini untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Australia.

Ia pun menyampaikan agar hubungan bilateral yang sudah baik dan kuat ini dapat dilanjutkan oleh Dubes Australia selanjutnya.

"Tahun-tahun terakhir ini telah dapat diraih capaian-capaian baru dalam kerjasama dan kemitraan antara Indonesia dan Australia. Hal ini positif karena sebagai mitra strategis harus terus dibangun agenda kerjasama yang baru yang menguntungkan kedua bangsa," kata SBY.

Selain itu, sempat dibahas juga isu-isu geopolitik di kawasan Indo-Pasifik, ketegangan di Laut Cina Selatan dan Taiwan, Myanmar, serta hubungan Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok.

Dalam pertemuan tadi, SBY didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Director The Yudhoyono Institute Mira Permatasari.

Baca Juga: Lambang Partai Demokrat Didaftarkan ke HaKI, Damrizal: Bikin Malu

Sedangkan Dubes Quinlan didampingi oleh Acting First Secretary Ashley Jenkins dan Second Secretary Ashton Papazahariakis.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini