Viral Curhatan Seorang Dokter tentang Pasiennya, Setialah pada Istri

Rabu 14 April 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 337 2394764 viral-curhatan-seorang-dokter-tentang-pasiennya-setialah-pada-istri-lWZPCxm8Mq.jpg Viral dokter curhat tentang pasiennya (Foto: media sosial)

JAKARTA - Jagat dunia maya dihebohkan dengan kisah viral perselingkuhan seorang suami. Perselingkuhan yang berujung dirinya terkena penyakit menular seksual (PMS) dan kemungkinan menularkannya kepada istrinya.

Kisah ini diceritakan kembali oleh Indah Permata dalam akun Tiktok pribadinya pada Senin (12/4/2021) lalu. Dokter spesialis kulit dan kelamin ini, menceritakan ulang kisah pasiennya yang terkena penyakit kelamin.

“Pasien pria datang berobat dengan keluhan kencing bernan*h. Setelah dianamnesis, kemungkinan istri sahnya tertular. Saya sarankan untuk membawa istrinya berobat, supaya bisa diobati,” ujar Indah dalam Tiktoknya @indahpermata0402.

Baca Juga: Viral Pria Keramas Pakai Air Minum PAM, Wagub DKI: Rasa Malu Adalah Disiplin Kita

Penyakit yang pria ini tularkan ke istrinya, diduga merupakan akibat dari perselingkuhan yang dilakukannya. Indah mengaku sudah diperingati oleh pasiennya, untuk tidak menyinggung masalah perselingkuhan. Selain itu, mengenai kemungkinan besar telah menularkan penyakitnya kepada sang istri.

“Pasien wanti-wanti ke saya, jangan sampai istrinya tau kalau dia sudah berselingkuh dan menularkan penyakitnya,” tuturnya. 

Keesokan harinya, pasiennya dan sang istri datang menemuinya kembali. Pasiennya kini hadir bersama istrinya, yang merupakan seorang ibu rumah tangga dengan pakaian sederhananya.

Indah mendeskripsikan sang istri memiliki pancaran mata yang menyiratkan kepercayaan dan rasa sayang pada pasangannya. Sang istri-pun nampak penuh kecemasan, ketika menanyakan kondisi suaminya kepada Indah.

“Dia bertanya: suami saya sakit apa dok? Baik-baik saja kan? Dengan raut wajah penuh cemas,” jelas Indah mereka ulang adegan itu.

Lebih lanjut dalam kolom komentar, Indah mengaku kejadian ini bukanlah hal baru baginya. Ia sudah banyak menangani kasus serupa yang terus berulang hingga sekarang.

“Situasi seperti ini setiap hari saya temui. Bukan sekali dua kali, tapi sudah ribuan kasus. Miris, sedih, kecewa, bingung, hingga spechless,” ujar Indah pada kolom komentar.

Di akhir videonya, dokter ini menitip pesan kepada warganet yang menyaksikan videonya. Menasehati, agar kita setia dengan pasangan masing-masing. Jangan sampai melakukan hal yang dapat menyakiti pasangan di kemudian hari.

“Setialah pada pasangan Anda. Jangan sampai kesalahan yang Anda lakukan berimbas ke pasangan yang mencintai Anda dengan tulus,” pesan sang dokter menutup videonya.

Baca Juga: Sempat Viral, Pencuri HP di Rukan Sedayu Square Diringkus Polisi

Unggahan ini pun mengundang beragam komentar dari warganet. Rata-rata menyoroti perbuatan fatal sang suami yang berakibat buruk kepada sang istri. Ada juga warganet yang mengaku turut prihatin kepada sang Istri.

“Nih pelajaran buat para suami. Ingat ‘WC Umum’ itu kotor!!,” tutur akun @indahwahyuni119.

“Kasian istrinya gak tau apa-apa,” ucap akun @ardita789.

“Istrinya sudah jaga kehormatan, jaga diri buat suami, tapi suaminua main dimana-mana dan malah bawa penyakit (emotikon menangis),” ujar akun @lrsptri.

Video yang diunggah Indah telah disaksikan hingga 654 ribu kali di medium Tiktok. Mendapatkan sekitar 28 ribu suka dan 1077 komentar dari warganet. Video ini juga telah dibagikan sebanyak 1800-an kali ke berbagai medium.

(Rep: Timothhy Putra Noya)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini