Soal Kabar Pamitan ke Jokowi, Menristek Bambang: No Comment

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 14 April 2021 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 337 2394733 soal-kabar-pamitan-ke-jokowi-menristek-bambang-no-comment-SrBZioPwmz.jpg Menristek Bambang Brodjonegoro (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Beredar kabar Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro akan meninggalkan jabatannya sebagai Menristek/Kepala BRIN. Hal ini menyusul adanya peleburan Kemenristek ke Kemendikbud.

Kabar lain yang beredar adalah Bambang telah berpamitan kepada Presiden Jokowi. Terkait kabar tersebut, Bambang enggan berkomentar.

“No Comment,” katanya saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Pada akhir pekan lalu Bambang sempat pamit sebagai Menristek saat berada di Universitas Hasanudin. Pada kesempatan itu dia mengatakan bahwa mungkin saat itu adalah kunjungan terakhirnya sebagai menristek.

"Ini mungkin kunjungan terakhir saya ke daerah sebagai Menristek. Karena sesuai hasil sidang paripurna DPR, Kemenristek akan dilebur ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," Jumat 9 April 2021.

Baca Juga : Reshuffle Kabinet, Bahlil Kandidat Kuat Menteri Investasi, Nadiem Makarim Jadi Mendikbud-Ristek

Namun begitu, masih belum diketahui pasti apakah Bambang akan dipertahankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau tidak di dalam kabinet. Beberapa pihak menyebut ada pos-pos lain yang bisa diisi oleh Bambang Brodjonegoro. Salah satunya sebagai Kepala Ibu Kota Negara

Apalagi Bambang memiliki pengamanan yang cukup panjang di pemerintahan. Seperti diketahui sebelum menjabat sebagai Menristek/Kepala BRIN, Bambang sempat menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas dan Menteri Keuangan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini