TNI-Polri Perketat Pengamanan di Bandara Usai KKB Bakar Helikopter

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 14 April 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 337 2394649 tni-polri-perketat-pengamanan-di-bandara-usai-kkb-bakar-helikopter-W7rVoZvd7A.jfif KKB bakar helikopter di Bandara Aminggaru, Ilaga, Papua. (Ist)

JAKARTA - TNI-Polri melakukan penambalan keamanan di sejumlah objek vital, seperti bandara usai peristiwa pembakaran helikopter oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Aminggaru, Ilaga, Papua.

"Kemudian selanjutnya, Kapolda Papua telah menginstruksikan jajarannya bersama TNI untuk meningkatkan menjaga objek vital yang dijaga secara ketat terutama di bandara," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

Ahmad menjelaskan, pihak TNI-Polri sampai saat ini masih terus mengejar pelaku pembakaran helikopter tersebut.

"Saat ini personel gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadal pelaku pembakaran dari KKB," ujar Ahmad.

Sebagaimana diketahui, (KKB) diduga melakukan pembakaran terhadap Helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Baca Juga : Satgas Identifikasi Pelaku Penembakan Guru di Papua

Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri. Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut.

Baca Juga : KKB Bakar Helikopter di Bandara Illaga, Kabais TNI Pastikan 9 Pegawai dalam Kondisi Aman

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini