Reshuffle Kabinet, Bahlil Kandidat Kuat Menteri Investasi, Nadiem Makarim Jadi Mendikbud-Ristek

Tim Okezone, Okezone · Rabu 14 April 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 337 2394623 reshuffle-kabinet-bahlil-kandidat-kuat-menteri-investasi-nadiem-makarim-jadi-mendikbud-ristek-gaGFaOtH5B.jpg Bahlil Lahadalia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Di tengah kabar reshuflle Kabinet Indonesia, beredar sejumlah nama menteri yang bakal dicopot Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jabatannya. Hal itu seiring rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud dan pembentukan Kementerian Investasi. 

Berdasarkan sumber Okezone, ada tiga menteri yang akan dirombak. Nama pertama adalah Bahlil Lahadalia yang akan menjadi Menteri Investasi. Sementara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan dilebur ke Kementerian Investasi.

Baca Juga: "Sentil" Ngabalin, PPP: Jangan Mendramatisir soal Reshuffle Kabinet

Kemudian, Menristek-Dikti tetap dijabat Nadiem Makarim. Sedangkan Bambang Brodjonegoro dicukupkan tugasnya alias tak menjabat lagi sebagai "pembantu" Jokowi.

Kabar adanya reshuffle kabinet Jokowi dibenarkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Menurutnya, ada tiga posisi yang akan di-reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan dilakukan pekan ini.

"Iya, iya, betul," kata Ngabalin saat dikonfirmasi MNC Portal, Selasa 13 April 2021.

Kendati demikian, ia enggan membeberkan nama-nama yang didepak Jokowi dari kursi kementerian. Baca Juga: 3 Posisi Bakal Kena Reshuffle Jokowi Pekan Ini, Siapa yang Terdepak?

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini