31 Terduga Teroris Ditangkap Terkait Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 14 April 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 337 2394565 31-terduga-teroris-ditangkap-terkait-bom-bunuh-diri-gereja-katedral-makassar-qn3qxqeq0b.jpg Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 31 terduga teroris yang diduga terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka semua merupakan kelompok dari Vila Mutiara.

Terbaru, Densus menangkap tujuh tersangka teroris pada Selasa, 13 April 2021.

"Pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral, Densus mengamankan 31 tersangka teroris di Makassar dan sekitarnya," kata Kabag Penum Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

Menurut Ahmad, para terduga teroris yang ditangkap semuanya tergabung dalam kelompok kajian Vila Mutiara. Mereka pun terafiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sejauh ini, kata Ahmad, kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap insiden bom bunuh diri yang terjadi akhir bulan lalu tersebut.

Baca Juga : Densus 88 Kembali Terbitkan 2 DPO Terduga Teroris di Jakarta

"Jadi, kelompok Vila Mutiara yang ikut merencanakan dan ikut dalam kelompok JAD tersebut. Satu kelompok ya," ucap Ahmad.

Baca Juga : Kelompok Terduga Teroris Villa Mutiara Rencanakan Aksi Amaliah di Grup WA Batalyon Iman

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini