Siap Disuntik Vaksin Nusantara, Adian Napitupulu: Tubuh Saya Tanggung Jawab Saya

Rakhmatulloh, Sindonews · Rabu 14 April 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 337 2394556 siap-disuntik-vaksin-nusantara-adian-napitupulu-tubuh-saya-tanggung-jawab-saya-FAOm40xQGr.jpeg Adian Napitupulu (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR asal Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitulu mengaku enggan masuk ke wilayah pro-kontra penggunaan Vaksin Nusantara. Dia mengatakan, jika orang lain cari pro-kontra, maka dirinya mencari obat untuk Covid-19, sehingga bersedia disuntik vaksin nusantara.

"Bagaimanpun juga tubuh saya dan keluaga saya adalah tanggung jawab saya. Mau BPOM pro kontra segala macam pro kontra saya gak mau ikut campur di situ," ungkapnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

"Itu bukan wilayah yang harus kita pusingkan," imbuhnya.

Menurut Adian, kehadirannya ke RSPAD dan mengikuti proses vaksin nusantara bukan atas fraksi PDIP maupun sebagai anggota DPR. Adian mengaku hadir atas nama pribadi. "Saya harus mencari obat untuk orang yang punya penyakit jantung seperti saya," ujarnya.

Baca Juga : Meski Belum Lolos Uji Klinis Tahap II, Legislator Ini Siap Disuntik Vaksin Nusantara

"(Vaksin) Sinovac berapa orang sudah meninggal karena punya penyakit jantung. AZ (astrazeneca) dampaknya pengentalan darah dan itu musuhnya penyakit jantung. Jonson and Jonshon dampaknya pengentalan darah. Lah terus saya pakai obat apa?," ucapnya.

Maka itu, Adian menganggap, masalah vaksin nusantara ini bukan persoalan DPR, Fraksi maupun BPOM. Ini persoalan dirinya yang ingin mendapatkan obat. "Ini persoalan saya dengan tubuh say. Dan saya harus mendapatkan jawaban terhadap persoalan tubuh saya," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini