Jokowi Larang Menterinya Adakan Buka Puasa dan Open House

Riezky Maulana, iNews · Selasa 13 April 2021 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 337 2394209 jokowi-larang-menterinya-adakan-buka-puasa-dan-open-house-bittkoFKJe.jpg Foto: Setkab

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua menteri yang ada di jajaran Kabinet Indonesia Maju agar tidak mengadakan buka puasa bersama. Selain itu, Presiden juga meminta menteri-menteri tidak menggelar open house saat Hari Raya Idul Fitri.

(Baca juga: Viral! Begini Penampilan Serda Ucok Sekarang, Eksekutor 4 Napi Lapas Cebongan)

Imbauan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Presiren Fadjroel Rachman melalui akun twitter pribadinya @fadjroeL, Selasa (13/4/2021) malam.

"Presiden @jokowi memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju, semua Kementerian/Lembaga, untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama dan Open House pada Ramadhan dan Idhul Fitri 1442H/2021M," tulis Fadjroel.

(Baca juga: Kisah Serma Durman, Anak Buah Luhut yang Berpuasa saat Bertempur di Palagan Timor)

Fadjroel mengungkapkan, dua kegiatan itu diminta untuk ditiadakan oleh Jokowi bukan tanpa sebab yang jelas. Menurutnya, agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. "Untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19. Yuk tetap disiplin 5M!," tuturnya.

Sekadar informasi, Pemerintah telah resmi melarang masyarakat mudik Lebaran 2021 terhitung sejak 6 hingga 17 Mei 2021. Larangan itu dikeluarkan dengan mempertimbangkan risiko penularan Covid-19 yang masih terbilang tinggi di Indonesia.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini