Kelompok Terduga Teroris Villa Mutiara Rencanakan Aksi Amaliah di Grup WA Batalyon Iman

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 13 April 2021 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 337 2394120 kelompok-terduga-teroris-villa-mutiara-rencanakan-aksi-amaliah-di-grup-wa-batalyon-iman-ZbG1GJeJuU.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono. (Foto: Antara)

JAKARTA - Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap enam orang terduga teroris anggota kelompok Villa Mutiara, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diduga bagian dari aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, kelompok itu membuat grup WhatsApp (WA) bernama ‘Batalyon Iman’ untuk membahas aksi amaliah.

"Nama grup tersebut itu Batalyon Iman di mana dalam komunikasi dalam grup WA tersebut, mereka membicarakan tentang rencana amaliyah selanjutnya," kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021). 

Baca juga: Lagi, Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Bom Makassar Kelompok Villa Mutiara

Tak hanya itu, dalam grup WA tersebut ditemukan pembicaraan soal bagaimana merakit bahan peledak ketika melakukan aksi amaliah.

"Dan juga dalam grup WA tersebut mereka mempraktekkan bagaimana membuat atau merakit bahan peledak," ujar Rusdi.

Baca juga: Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Jagakarsa

Dalam operasi penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa satu senapan angin yang digunakan untuk latihan, 7 buah handphone dan satu kendaraan roda dua. 

"Densus terus mengembangkan kasus dari kelompok Villa Mutiara ini," ucap Rusdi.

Adapun keenam terduga teroris tersebut berinisial, J, D, MS, S alias AL, W dan S.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini