Wagub NTT: Semua Desa yang Terdampak Badai Siklon Seroja Sudah Terjangkau Satgas

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 13 April 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 337 2394092 wagub-ntt-semua-desa-yang-terdampak-badai-siklon-seroja-sudah-terjangkau-satgas-hTSEDoPoQT.jpg Foto: BNPB

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi mengungkapkan hingga hari ini semua Desa sudah bisa dijangkau setelah terdampak bencana akibat siklon tropis seroja.

“Perlu kami informasikan bahwa kondisi di Nusa Tenggara Timur seperti kemarin saya katakan hampir semua desa sudah terjangkau oleh Satgas kita,” ungkap Josef Nae Konferensi Pers Update Penanganan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Selasa (13/4/2021).

Josef Nae mengatakan bahwa ada beberapa Desa di NTT terjadi hujan terus menerus sehingga terjadi longsor namun bukan akibat dari siklon tropis seroja. “Tapi memang banyak mendapatkan laporan ada beberapa desa yang hujan terus menerus terkena badai, hingga terkena longsor, akibatnya transportasi ke desa yang bersangkutan tidak bisa dilewati lewat darat,” paparnya.

“Ini bukan dari dampak siklon tropis tapi dari hujan beberapa hari ini secara terus menerus,” tegas Josef Nae.

Selain itu, Josef Nae juga mengatakan bahwa ada beberapa sungai yang juga mengalami banjir. “Kemudian ada beberapa sungai yang kebanjiran sampai sekarang sehingga desa-desa itu dikategorikan sebagai terisolasi, bukan dampak dari siklon tropis karena memang hujan terus menerus.”

“Tapi pada dasarnya semua desa yang terkena siklon tropis seroja itu sudah terjangkau oleh Satgas kita. Kami berterima kasih juga kepada Polri dan juga kepada TNI yang bersusah payah menjangkau daerah yang terisolasi,” ungkap Josef Nae.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini