Ini Kata Wagub NTT Soal Rehabilitasi Pasca Bencana Siklon Tropis Seroja

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 13 April 2021 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 337 2394078 ini-kata-wagub-ntt-soal-rehabilitasi-pasca-bencana-siklon-tropis-seroja-LGowd8RPUp.jpg Bencana alam di NTT (foto: ist)

JAKARTA - Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini masih berstatus tanggap darurat mulai dari 5 April hingga 6 Mei 2021, akibat bencana dari dampak siklon tropis seroja beberapa waktu lalu.

“Sesuai dengan aturan yang berlaku, masa tanggap darurat dari tanggal 5 April sampai tanggal 6 Mei,” ungkap Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi saat Konferensi Pers Update Penanganan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Selasa (13/4/2021).

Baca juga:  Update Korban Bencana di NTT: 178 Meninggal, 47 Masih Hilang

Namun, Josef Nae menegaskan, bahwa penanganan pasca bencana NTT diupayakan lebih dipercepat. Idealnya, katanya, proses ini berlangsung selama sebulan termasuk proses rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Tetapi kami tetap berusaha supaya segera mungkin lebih dipercepat pelaksanaannya. Idealnya itu sebulan. Tetapi kalau bisa lebih cepat maka lebih baik. Termasuk dalam rehabilitasi dan rekonstruksi,” papar Josef Nae.

Baca juga:  Banjir Bandang Terjang NTT, Waspadai Munculnya 5 Penyakit Ini

Saat ini, kata Josef Nae, bahwa infrastruktur seperti jembatan juga sudah bisa dilalui.

“Perlu saya sampaikan banyak infrastruktur seperti jembatan itu ada beberapa jembatan, terimakasih kepada PUPR sampai hari ini sudah bisa dilalui mobil atau alat-alat berat,” katanya.

Listrik juga rata-rata 60-70% sudah menyala. Dan juga jaringan telepon seluler sudah mendekati normal.

“Kemudian, rata-rata 60 sampai 70 persen listriknya sudah menyala. Dan kita akan berusaha terus. Kemudian dari telepon seluler rata-rata sudah mendekati normal. Oleh karena itu, semoga segera berakhir tanggap darurat bencana ini,” papar Josef Nae.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah membantu masyarakat NTT. Sampai hari ini banyak sekali bantuan yang datang dari seluruh Indonesia ke Nusa Tenggara Timur,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini