Ngabalin Sebut Jokowi Reshuffle Kabinet Pekan Ini

Tim Okezone, Okezone · Selasa 13 April 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 337 2394071 ngabalin-sebut-jokowi-reshuffle-kabinet-pekan-ini-KFcxyW7P4V.jpg Ali Mochtar Ngabalin. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat kemungkinan akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Bahkan, lebih spesifik dia menyebut perombakan kabinet akan dilakukan dalam pekan ini. “Insyaallah kalau tidak ada aral melintang pekan-pekan ini,” ujarnya, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Apresiasi Pencopotan Pejabat Pelni, KSP Ingin BUMN Bersih dari Paham Radikal

Ngabalin mengatakan, sinyal itu diperkuat dengan sudah adanya rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Surat terkait hal ini sudah dikirim ke DPR RI pada 30 Maret 2021.

Dia menyebut, penggabungan itu dikarenakan banyak tugas, fungsi dan peran Menristek yang dikerjakan BRIN. “Jadi Kemendikbud dan Ristek serta pembentukan Kementerian Investasi,” ucap Ngabalin.

Baca juga: Ngabalin ke Amien Rais: Cari Isu Lain untuk Angkat Partai Ummat!

Ngabalin meyakini reshuffle akan dilakukan dalam waktu dekat, berkaca dari perombakan kabinet sebelumnya. Dia menyebut Presiden Jokowi independen dan tak ragu dalam mengambil keputusan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini