Kapolri: Propam Adalah Benteng Penjaga Citra Polri!

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 13 April 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 337 2393910 kapolri-propam-adalah-benteng-penjaga-citra-polri-DAmhTmefMK.jpg Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto : Humas Polri)

AKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kebanggannya ketika pernah menjabat sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri dahulu. Menurutnya, posisi jabatan Jenderal bintang dua adalah tugas yang mulia.

Awalnya, Sigit berbicara soal tingginya angka pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum kepolisian. Sebab itu, Ia meminta, Divsi Propam Polri mengoptimalkan untuk menekan terjadinya potensi pelanggaran oleh internal.

"Karena Propam ini menangani jadi ada istilah gini, saya pernah menjadi Kadiv Propam, dan salah satu satker, atau pun salah satu fungsi di mana saya merasa bahwa pada saat saya melaksakan tugas tersebut itu menjadi kebanggaan yang luar biasa untuk saya adalah pada saat saya melaksanakan tugas di Propam Mabes Polri," kata Sigit saat sambutan di Rakernis Propam Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021).

Sigit pun menjelaskan, kebanggan yang dirasakannya adalah karena motto dari Propam Polri adalah benteng penjaga citra Polri dan benteng pencari keadilan.

"Kenapa demikian Pak, karena Propam Polri memiliki motto yang luar biasa. Propam ini adalah benteng penjaga citra polri, dan jaga benteng terakhir para pencari keadilan. jadi tugas yang sangat mulia," ujar Sigit.

Propam, kata Sigit, berperan untuk menjaga organiasi Korps Bhayangkara tetap berdiri tegak menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang.

Baca Juga : 17 Faskes Rusak Akibat Gempa, Ini Langkah Dinkes Malang

Karena itu, Sigit meminta jajaran Propam Polri untuk segera melakukan inovasi secara terus menerus demi mewujudkan Polri yang semakin dicintai masyarakat.

"Propam Polri yang harus selalu ditanamkan, bahwa urusan organisasi ini kedepan mau seperti apa, nahkoda yang mengawasi, awak yang mengawasi, itu adalah urusan rekan-rekan," tutup Sigit.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini