Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Kapolri Luncurkan Polri TV dan Radio

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 12 April 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 337 2393529 dekatkan-diri-dengan-masyarakat-kapolri-luncurkan-polri-tv-dan-radio-XcVk46KT77.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Foto : Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaunching Polri Televisi (TV) dan Radio Presisi yang diinisiasi Divisi Humas Polri. Hal ini merupakan implementasi salah satu program prioritas Kapolri soal pemantapan komunikasi publik.

"Hari ini, Polri TV Radio akan dilaunching, yang merupakan upaya kami bagaimana kami mendekatkan diri ke masyarakat dengan buat strategi komunikasi publik dengan memanfaatkan teknologi informasi 4.0," kata Sigit dalam sambutannya di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021).

Sigit berharap, dengan diluncurkannya platform media Polri ini, bisa memberikan edukasi informatif kepada khalayak luas. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk transparansi publik atas kinerja-kinerja yang dilakukan oleh Korps Bhayangkara.

"Pelayanan yang saat ini kami kembangkan ini juga perlu sosiasialisi sehingga ke depan pelayanan polisi kami tingkatkan kembangkan teknologi informasi betul-betul bisa dirasakan masyarakat," ujar Sigit.

TV Polri dan Radio, kata Sigit, bisa menjadi wadah untuk menginformasikan kerja-kerja personel kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta penegakan hukum.

"Sehingga terjadi interaksi di dalam kegiatan tersebut, sehingga masyarakat tahu apa yang sedang dilakukan Polri demikian juga Polri tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, menyapa langsung dengan masyarakat," ucap Sigit.

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Lokasi Bencana NTT dan NTB

Sigit menekankan, dengan hadirnya Polri TV dan Radio Presisi akan semakin melengkapi Khazanah kebutuhan informasi masyarakat. Selain itu, diharapkan platform tersebut mampu menangkal penyebaran informasi palsu atau hoaks yang kerap meresahkan masyarakat.

"Saya tekankan rekan-rekan yang bertugas di TV Polri Radio untuk terus berikan informasi terkini terdepan, secara cepat ke masyarakat dan berikan informasi tren-tren gangguan kamtibmas serta tips-tips hadapi gangguan kamtibmas sehingga masyarakat punya daya cegah dan tangkal," kata Sigit.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan, diluncurkannya Polri TV dan Radio merupakan salah upaya untuk mewujudkan program prioritas Kapolri soal pemantapan komunikasi publik.

Baca Juga : Cabut Telegram Larangan Media, Kapolri: Anggota Jangan Suka Pamer yang Kebablasan!

"Dengan diresmikan bapak Kapolri diharapkan beri penerangan melalui pengelolaan media netralisir informasi negatif. Ini bagian upaya Divisi Humas Polri tentant pemantapan komunikasi publik yang merupakan program prioritas Kapolri," kata Argo di kesempatan yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini