Kepuasan Publik ke Ma'ruf Amin Rendah, Jubir: Wapres Maksimal Bantu Kerja Presiden

Dita Angga R, Sindonews · Senin 12 April 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 337 2393467 kepuasan-publik-ke-ma-ruf-amin-rendah-jubir-wapres-maksimal-bantu-kerja-presiden-1tzJO931LH.jpeg Maruf Amin. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Berdasarkan survei Indonesia Political Opinion, kepuasan publik terhadap Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin hanya sebesar 36%. Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wapres selalu maksimal dalam membantu kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Wapres dari yang pertama sampai saat ini, selalu menunjukan secara maksimal bahwa Beliau membantu secara serius terhadap kinerja presiden,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (12/4/2021).

Dia menyebutkan beberapa rangkaian kegiatan Wapres yang membantu kerja Presiden. Di antaranya sejumlah peresmian infrastruktur dan peninjauan vaksinasi juga dilakukan langsung oleh Wapres Maruf Amin.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Ma'ruf Amin Minta Ibadah Ramadhan Dilaksanakan Hati-Hati

“Artinya selalu berbagi antara Presiden dengan Wapres. Sebelumnya juga Wapres datang ke Kalimantan Tengah. Meresmikan bandara yang ada di Muara Teweh. Pada saat yang sama Presiden meresmikan bandara di daerah Maluku. Sebelumya Wapres datang ke Lampung meninjau bendungan besar di situ. Dan presiden juga melakukan peninjauan-peninjauan di Jawa Timur, infrastruktur di sana,” ujarnya.

Masduki memastikan bahwa Ma’ruf Amin selalu maksimal meskipun memang kapasitasnya hanya sebagai pembantu presiden.

“Artinya, yang kita ingin gambarkan, Wapres selalu maksimal membantu presiden. Dan tentu saja kapasitasnya sebagai ban serep, sekali lagi. Tidak mungkin jadi satu,” ujarnya. 

Baca juga: Kepuasan Publik Terhadap Ma'ruf Amin Lebih Rendah Dibandingkan Jokowi, Jubir Wapres: Namanya Ban Serep

Selain itu, dia mengatakan bahwa gaya setiap Wapres berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Menurutnya selama ini Wapres melakukan langkah-langkah dan koordinasi yang diperintahkan oleh Presiden. Dimana hal ini tentunya tak banyak diketahui oleh publik.

“Wakil Presiden tetap konsen bekerja dan nyaman. Dan alhamdulillah makin sehat sekarang, makin langsing sekarang. Makin bagus Pak Wapres. Dan mudah-mudahan bila covid ini makin reda, yang kalau misalnya tancap gasnya selama ini misalnya 60-70, nanti mungkin bisa 80-90. Kira-kira seperti itu,” pungkasnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini