Muhammadiyah: Mari Kita Isi Ramadhan dengan Sebaik-baiknya

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 12 April 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 337 2393399 muhammadiyah-mari-kita-isi-ramadhan-dengan-sebaik-baiknya-3gWi9kvqcJ.jpg Anwar Abbas (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA - Pengurus Pusat Muhammadiyah mengajak umat Islam mengisi bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya dengan banyak beribadah.

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengajak umat Islam Indonesia berpuasa hingga melaksanakan ibadah sholat Tarawih.

"Besok Insya Allah kita akan berpuasa. Mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya dengan melaksanakan puasa sebulan penuh dan dengan menegakkan malamnya dengan sholat tarawih dan witir," kata Anwar saat dikonfirmasi okezone (12/4/2021).

Baca juga: Muhammadiyah Gelar Sholat Tarawih Malam Ini

Menurut dia, Ramadhan sebaiknya diisi dengan memperbanyak banyak Alquran dan berzikir. "Bulan puasa ini seperti kita ketahui adalah bulan yang penuh berkah dan maghfirah. Kepada kita Allah SWT memberikan kesempatan untuk mendapatkan pahala yang sebanyak-banyaknya," ucap dia.

Baca juga: Pemerintah Larang Mudik 2021, MUI : Ini untuk Kebaikan Kita Semua

Wakil Ketua MUI itu menambahkan, Allah SWT juga menjanjikan akan mengampuni dosa dan kesalahan umatNya bila berpuasa dengan keimanan dan keikhalasan.

"Serta murni karena ingin mengabdi dan beribadah kepadaNya," ujarnya.

Sebelumnya, Anwar Abbas menggelar sholat Tarawih pada malam ini. "Iya (nanti malam Muhammadiyah gelar Tarawih)," ujarnya saat dikonfirmasi.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini