Kepuasan Publik Terhadap Ma'ruf Amin Lebih Rendah Dibandingkan Jokowi, Jubir Wapres: Namanya Ban Serep

Dita Angga R, Sindonews · Senin 12 April 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 337 2393341 kepuasan-publik-terhadap-ma-ruf-amin-lebih-rendah-dibandingkan-jokowi-jubir-wapres-namanya-ban-serep-XWEYDpwgPM.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin. (Foto : Setwapres)

JAKARTA - Berdasarkan survei Indonesia Political Opinion (IPO), kepuasan publik terhadap Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin lebih rendah dibandingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam survei yang dirilis IPO, kepuasan publik terhadap wapres hanya 36%, sementara presiden sebesar 56%.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi menilai hasil tersebut bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

“Kalau surveinya justru Pak Wapres di atas Pak Jokowi malah bingung kita. Jadi kalau wapres di bawah presiden ya biasa. Namanya ban serep di mana-mana kadang dipakai kadang enggak dipakai. Namanya ban serep kan,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (12/4/2021).

Dia menilai untuk tidak terlalu serius dengan survei-survei seperti itu. Menurutnya posisi wapres di bawah presiden adalah wajar.

“Jadi jangan terlalu serius dengan survei-survei yang memang diagendakan dengan agenda tertentu, untuk pencitraan tertentu oleh penyelenggaranya. Apabila wapres posisinya seperti itu saya kira wajar,” ucapnya.

Masduki mengatakan, pihak wapres tidak bermasalah dengan hasil survei tersebut. Menurutnya wapres tetap bekerja seperti biasanya.

Baca Juga : Survei IPO : 56% Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi Tangani Covid-19

“Saya kira kami sebagai jubir tak ada masalah dengan survei yang seperti itu. Wakil tetap konsen bekerja dan nyaman,” tuturnya.

Baca Juga : Wapres Ma'ruf Amin: Dana Haji Bisa Diinvestasikan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini