Pelajari BAP, Kuasa Hukum Habib Rizieq Siap "Serang" Saksi JPU

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 12 April 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 337 2393211 pelajari-bap-kuasa-hukum-habib-rizieq-siap-serang-saksi-jpu-y5Gcs9ooGS.jpg Aziz Yanuar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus karantina kesehatan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab dan lima orang lainnya masuk ke tahap pemeriksaan saksi. Sidang pada Senin (12/4/2021) ini menghadirkan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk melawan para saksi yang dihadirkan JPU dalam di ruang persidangan.

"Kita sudah bongkar BAP, satu per satu. Kemudian, keterangan-keterangan yang nanti hadir ini kurang lebih ada 11 orang," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Emak-Emak Pendukung Habib Rizieq Shihab Rela Wakafkan Nyawanya

nti keterangan saksi JPU sesuai dengan dakwaan yang tertulis di Berita Acara Perkara (BAP). Jika tidak sesuai, kata dia, peluang untuk membalikan keadaan dalam sidang kasus karantina kesehatan yang menjerat Habib Rizieq Shihab.

"Kita sudah siapkan untuk, kita kroscek keterangan mereka pada BAP. Bersama Majelis Hakim dan JPU, kita lihat apa ada perbedaan," ujarnya.

Baca Juga: Sidang Habib Rizieq, Masyarakat yang Datang ke PN Jaktim Diperiksa

Dikatakan Aziz, untuk melawan keterangan saksi yang dihadirkan JPU pihaknya pun telah menyiapkan beberapa orang termasuk saksi ahli yang akan dihadirkan dalam sidang selanjutnya.

"Kita menyiapkan saksi kurang lebih ada 10, termasuk ada ahli juga," tukasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini