Aparat Kantongi Identitas KKB yang Bakar Helikopter di Papua

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 12 April 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 337 2393063 aparat-kantongi-identitas-kkb-yang-bakar-helikopter-di-papua-dUVoVeMMy8.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - TNI-Polri sedang memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membakar Helikopter Cooper di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu 11 April 2021 malam.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes M. Iqbal Alqudusy mengungkapkan bahwa TNI-Polri telah mengantongi identitas dari pelaku pembakaran Helikopter tersebut.

"Aparat keamanan TNI-Polri telah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal antara lain yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen," kata Iqbal kepada MNC Portal Indonesia, Jakarta, Senin (12/4/2021).

Dengan begitu, Iqbal memastikan bahwa, TNI-Polri saat ini terus mengejar kelompok bersenjata tersebut. Menurut Iqbal, aparat tak segan bakal memberikan tindakan tegas.

"TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga. Jadi posisi heli tersebut merupakan helikopter yang tengah perbaikan dan terparkir di bandara Aminggaru Ilaga," ujar Iqbal.

Baca Juga: KKB Bakar Helikopter di Bandara Aminggaru Ilaga

Sekadar diketahui, (KKB) diduga melakukan pembakaran terhadap Helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri. Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini