Share

Gempa di Jatim, Jokowi: Lakukan Langkah-Langkah Tanggap Darurat!

Dita Angga R, Sindonews · Minggu 11 April 2021 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 337 2392880 gempa-di-jatim-jokowi-lakukan-langkah-langkah-tanggap-darurat-zeiWFKPQz1.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mendapatkan laporan berkaitan dengan terjadinya gempa bumi di Jawa Timur (Jatim). Pagi ini juga dilaporkan bahwa terjadi beberapa kali gempa susulan.

“Saya sudah mendapatkan laporan dari kepala BNPB mengenai terjadinya gempa bermagnitudo 6,1 yang terjadi di wilayah Provinsi Jawa Timur pada hari Sabtu siang kemarin 10 April 2021. Dan saya juga tadi mendapatkan laporan juga bahwa terjadi gempa susulan pada pagi hari tadi,” katanya dalam keterangan persnya, Minggu (11/4/2021).

Dia telah memerintahkan jajaran pemerintah pusat maupun daerah untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat

“Saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, kepada Kepala Basarnas, kepada Menteri Sosial, kepada Menteri Kesehatan dan juga Menteri PUPR serta Panglima TNI dan Kapolri beserta seluruh jajaran aparat terkait lainnya juga pemprov, pemerintah kota dan kabupaten untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat,” ungkapnya.

Jokowi meminta agar korban yang hilang segera dicari. Termasuk juga merawat korban-korban yang mengalami luka akibat adanya bencana gempa bumi tersebut.

“Mencari dan menemukan korban yang tertimpa reruntuhan. Dan segera melakukan perawatan pada korban yang luka-luka. Dan juga penanganan dampak dari adanya gempa bumi tersebut,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini