Lia Eden Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Widya Michella, MNC Media · Minggu 11 April 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 337 2392787 lia-eden-meninggal-dunia-di-usia-73-tahun-PVq0iUW6Kt.jpg Lia Eden. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Berita duka datang dari Lia Aminudin atau sering disapa Lia Eden. Dia meninggal di usia 73 tahun, Jumat 9 April 2021. Lia Eden dikenal sejak 1995 saat mengaku ‘Ratu Surga’ dan menerima bimbingan malaikat Jibril.

Diambil dari postingan akun Instagram @kabarsejuk, Lia Eden bersama Komunitas Salamullah merupakan simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan.

Baca juga: 6 Aliran Sesat yang Bikin Heboh, Ajaran Kartu Surga hingga UFO di Monas

Seperti diketahui, Lia Eden mengaku telah mendapatkan wahyu dari malaikat Jibril dan mendirikan aliran kepercayaan baru dengan menyatukan agama-agama seperti Buddishme, Hindu dan Jainisme di Indonesia.

Dia pun pernah dipenjara sebanyak dua kali (2006 dan 2008) dengan Pasal Penodaan Agama di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga: Mantan Wali Kota Bogor Eddy Gunardi Meninggal Dunia, Dimakamkan dengan Prokes Covid-19

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai," tulisnya akun tersebut.

"Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi dipenjara," lanjutnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini