Mahfud MD dan Tito Karnavian Hadiri Pencanangan Gerbangdutas 2021

Gusti Eddy, · Sabtu 10 April 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 337 2392416 mahfud-md-dan-tito-karnavian-hadiri-pencanangan-gerbangdutas-2021-F7Fo1Tc46A.jpg Foto: Sindonews

PONTIANAK - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Dan Keamanan ( Menkopolhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian, menyambangi Pontianak, Kalimantan Barat untuk menghadiri kegiatan “Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan” (Gerbangdutas) tahun 2021 di PLBN Aruk, Kabupaten Sambas.

(Baca juga: Mengenal Bank Emok, Rentenir Keliling yang Bikin Dina Gantung Diri dan Bunuh Dua Anaknya)

Program Gerbangdutas ini adalah salah satu langkah pemerintah meningkatkan pembangunan ekonomi daerah perbatasan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Mahfud menjelaskan, dalam pelaksanaan program pembangunan di seluruh kawasan perbatasan di Indonesia yang akan dimulai melalui program Gerbangdutas ini.

"Maka kita wajib memelihara wilayah, namun pemeliharaan ideologi juga sangat perlu untuk antisipasi adanya paham radikalisme. Melalui program Gerbangdutas ini kita dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana di daerah perbatasan secara terpadu dalam upaya menjaga perbatasan selalu utuh, merupakan tujuan negara melalui program ini,” ujar Menkopolhukam.

(Baca juga: Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Akan Buru Aset Negara Rp108 T dalam Kasus BLBI)

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian menambahkan, saat ini situasi di Kalbar relatif terkendali dan aman, kita lihat beberapa daerah masih banyak terjadinya konflik.

“Maka dari itu kita harus bersama-sama dan bahu-membahu dalam menjaga daerah Kalbar dari terjadinya konflik,” ujar Tito.

Mantan Kapolri itu juga mengapresiasi pemerintahan dalam penanganan Covid-19 di daerah Kalimantan Barat. Vaksinasi menjelang Lebaran ini harus di prioritaskan kepada orang tua.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalbar Sigid Tri Hardjanto memastikan, bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, semua rangkaian kegiatan dapat terlaksana. Selain mengadakan pertemuan dengan tokoh forkopimda dan tokoh masyarakat Kalbar.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini