Viral Pasangan Menikah Tanpa Pelaminan, Alasannya Bikin Haru

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 09 April 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 337 2392167 viral-pasangan-menikah-tanpa-pelaminan-alasannya-bikin-haru-rtIR18pRou.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Pernikahan selalu identik dengan sebuah pesta perayaan besar. Bagaimana tidak, upacara sakral sekali seumur hidup tentu menjadi momentum yang sangat spesial. Namun sebuah video viral mematahkan itu semua.

(Baca juga: Mengenal Bank Emok, Rentenir Keliling yang Bikin Dina Gantung Diri dan Bunuh Dua Anaknya)

Sebuah akun Tiktok @ridwansonjaya2 membagikan pengalamannya ketika bertemu pasangan suami istri yang menikah tanpa adanya pelaminan. Ia merekam keduanya dan mengunggah video viral itu pada (6/4/2021) lalu.

“Pasangan pengantin ini bikin saya terharu,” tulisnya membuka video.

Pasutri ini memutuskan untuk tidak menikah dengan menggunakan pesta dan pelaminan. Mereka hanya mengenakan pakaian nikahnya, lalu duduk di sofa depan teras rumahnya.

“Pas saya tanya kenapa gak pake pelaminan mas?,” tanya Ridwan.

(Baca juga: Heboh! Dugaan Sumbangan Korban Banjir NTT Ditarik Kembali, Pengungsi Ngamuk)

“Bukannya gak mau pake pelaminan mas, hanya saja uangnya kami tabung untuk kebutuhan lain,” jawab pasutri itu.

Kejadian yang tak biasa ini mengundang beragam respon dari warganet. Menjadi pengingat bagi banyak insan bahwa menikah yang penting adalah komitmennya dan bukan sekadar pesta belaka.

Beberapa warganet setuju dengan apa yang pasutri ini lakukan. Menurut mereka lebih baik menikah secara sederhana, tetapi bebas dari utang.

“Kadang pengantennya sih pengen ngirit, tapi gengsi orang tuanya yang menginginkan serba wah. Tinggal pengantennya puyeng mikirin utang,” ujar salah seorang warganet.

“Kalo aku yang terpenting, gak nyusahin ortu dan gak ada utang. Alhamdulilah semua dari uangku sama pasangan, karena sekali seumur hidup,” tutur warganet lainnya menimpali.

Selain ada yang setuju, ternyata ada juga warganet yang mengaku ikut terinspirasi dari pasutri tersebut. Memotvasi dirinya untuk bisa mengikuti jejak pasutri itu, dengan menikah secara sederhana.

“Alhamdulilah dari sekian banyak video penganten yang begitu mewah, ada juga yang membuat saya kagum dan termotivasi untuk nikah sederhana,” ucap seorang warganet.

Video kesederhanaan pasutri itu banyak disukai warganet. Hingga kini telah disaksikan sebanyak 1,4 juta kali dan mendapat 80 ribu likes, 1400-an komentar serta disebarkan kepada 1400-an kali ke berbagai sumber.

(Timothy Putra Noya)

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini