Moeldoko: Jokowi Tidak Pernah Berpikir Buat Yayasan Keluarga untuk Kelola TMII

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 09 April 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 337 2392022 moeldoko-jokowi-tidak-pernah-berpikir-buat-yayasan-keluarga-T0gk2XQtjz.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko, menepis berita hoaks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang akan dikelola oleh yayasan milik Presiden Joko Widodo (Jokowi), setelah pengelolaannya resmi diambilalih negara melalui Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021.

(Baca juga: Golkar: TMII Harus Tetap Gambarkan Kebhinekaan Indonesia)

"Jadi saya ingatkan jangan lagi ada yang berpandangan nanti akan muncul yayasan baru yang dikelola Pak Jokowi. Itu pandangan primitif," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Moeldoko menuturkan, Jokowi tidak pernah berpikir membentuk yayasan keluarga yang akan mengelola TMII. "Jangan lagi ada pandangan seperti itu. Pak Jokowi sama sekali gak berpikir seperti itu," imbuhnya.

(Baca juga: Heboh! Dugaan Sumbangan Korban Banjir NTT Ditarik Kembali, Pengungsi Ngamuk)

Pascadiambilalih negara dari Yayasan Harapan Kita, TMII akan dikelola oleh profesional oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pariwisata.

Sebagaimana diketahui, pengelolaan TMII resmi berpindah ke negara usai dipegang oleh Yayasan Harapan Kita selama 44 tahun. Dasar hukum pengambilalihan TMII yakni Perpres 19/2021. Isi beleid itu menganulir isi Keppres Nomor 51 Tahun 1977 yang menjadi dasar hukum Yayasan Harapan Kita mengelola TMII.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini