Kunjungi Lokasi Bencana di NTT, Jokowi Minta Korban Hilang Terus Dicari

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 09 April 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 337 2391949 kunjungi-lokasi-bencana-di-ntt-jokowi-minta-korban-hilang-terus-dicari-15c6u1KAla.jpeg Presiden Jokowi saat mengunjungi Desa Amakaka, Ile Ape, Lembata, NTT, yang dilanda bencana dampak siklon tropis seroja. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/4/2021). Jokowi mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, yang merupakan salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan siklon tropis seroja.

“Siang hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak,” katanya dalam keterangan persnya, Jumat (9/4/2021).

Dia mengatakan, total korban meninggal akibat bencana yang terjadi di NTT mencapai 163 orang. Sementara itu masih ada 45 orang yang belum ditemukan.

“Ini yang akan terus kita usahakan agar yang dalam pencarian tadi bisa segera ditemukan,” ucapnya.

Dia mengakui, kondisi lapangan saat ini cukup sulit untuk menemukan para korban yang hilang. Namun, dia meminta pencarian terus dilakukan hingga ditemukan.

“Tapi kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya berbatuan, batu yang besar-besar, yang itu sangat menyulitkan juga alat-alat berat kita. Tetapi tadi sudah saya perintahkan agar terus dicari dan ditemukan yang masih hilang 45 orang,” ujarnya.

Baca Juga : Bertolak ke NTT, Jokowi Akan Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Bandang

Pada kesempatan itu, Jokowi juga kembali menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban bencana.

“Terakhir saya secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” tuturnya.

Baca Juga : Tiba di NTT, Jokowi Lanjutkan Perjalanan ke Lokasi Bencana Naik Heli Super Puma

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini