Tiba di NTT, Jokowi Lanjutkan Perjalanan ke Lokasi Bencana Naik Heli Super Puma

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 09 April 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 337 2391814 tiba-di-ntt-jokowi-lanjutkan-perjalanan-ke-lokasi-bencana-naik-heli-super-puma-dVwITbyHBp.jpg Presiden Jokowi tiba di Bandara Frans Seda, NTT. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pukul 09.38 Wita, Jumat (9/4/2021).

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, usai tiba di Bandar Udara Frans Seda, Jokowi langsung melanjutkan perjalanannya dengan Helikopter Super Puma menuju Bandar Udara Wonopito, Kabupaten Lembata.

Di Heli, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Sebagaimana diketahui, dalam kunjungan ini, Jokowi akan meninjau langsung ke sejumlah lokasi terdampak bencana di NTT.

Untuk diketahui, Kota Kupang dan 21 kabupaten di Provinsi NTT dilanda sejumlah bencana akibat dari siklon tropis seroja sejak 2 April sampai dengan 5 April 2021. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat telah menetapkan status tanggap darurat terhitung mulai tgl 6 April sampai 5 Mei 2021.

Baca Juga : Bertolak ke NTT, Jokowi Akan Tinjau Lokasi Terdampak Banjir Bandang

Selain Menteri Basuki dan Seskab Pramono, Jokowi juga didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga : Presiden Berikan Bantuan 28.000 Sembako untuk Korban Bencana NTT dan NTB

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini