Menkumham hingga Menristek Hadiri Pelantikan Alumnas

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 09 April 2021 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 337 2391733 menkumham-hingga-menristek-hadiri-pelantikan-alumnas-CFojImUXta.jpg Alumnas menggelar inagurasi serta pelantikan pengurus di Cikarang, Bekasi. (Foto : MNC Portal Indonesia/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Perkumpulan Alumni Amerika Serikat (Alumnas) menggelar inaugurasi organisasi perdana sekaligus pelantikan di District 1 Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (8/4/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal, sejumlah tokoh turut menghadiri acara ini. Mereka mulai dari Ketua Umum Alumnas Jimmy Gani, Ketua Dewan Pengawas Alumnas Hasan Soedjono, dan Mantan Duta Besar RI untuk Korea Selatan John Prasetio.

Selain itu, hadir Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) Bambang Brodjonegoro, CEO PT Lippo Karawaci John Riady, dan beberapa tokoh lainnya.

Yasonna menuturkan, anggota Alumnas harus dapat berperan dan memberikan kontribusi sesuai dengan talenta dan bidang ilmunya masing-masing. "Alumnas dapat mendukung upaya pemerintah sesuai dengan misinya untuk mendukung kemajuan negeri dan membantu pembangunan sosial ekonomi Indonesia," katanya di lokasi.

Alumnas pertama kali didirikan pada 1981 dan pada Januari 2021 telah menerima pengesahan sebagai perkumpulan alumni resmi dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Saat ini, Alumnas memiliki lebih dari seribu anggota terdaftar dan mencanangkan peningkatan keanggotaan hingga 10 ribu pada penghujung 2022.

"Melalui Alumnas kita menggugah rekan-rekan alumni untuk bergabung. Kami yakin dengan bekerja bersama-sama dan didukung kemampuan tinggi dan semangat melayani yang besar, kami mampu memberikan sumbangsih terbaik kepada negara kita," ucap Ketua Umum Alumnas Jimmy Gani.

Baca Juga : Pernah Berjualan Koran, Menkumham Yasonna: Harus Tahan Banting untuk Sukses!

Adapun jajaran Dewan Penasihat Internasional Alumnas, antara lain Menkumham Yasonna Laoly, Menristek/BRIN Bambang Brodjonegoro, Mantan Dubes RI untuk Korsel John Prasetio, CEO Lippo Karawaci John Riady, CEO Sintesa Group Shinta Kamdani, dan Mantan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

Baca Juga : Cerita Yasonna Laoly Pernah Jadi Loper Koran

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini