PKB Ingin Pemerintah Beri Perhatian Khusus pada Anggaran Pesantren

Felldy Utama, iNews · Kamis 08 April 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 337 2391396 pkb-ingin-pemerintah-beri-perhatian-khusus-pada-anggaran-pesantren-yH4wAEU0Lw.jpg Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian khsusus terhadap peningkatan anggaran pesantren.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Gus Ami alis Cak Imin dalam sambutannya di acara musyawarah kerja nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PKB di Istana Negara dan disiarkan secara virtual, Kamis (8/4/2021).

"Kami berharap, ke depan anggaran kesehatan pesantren ini semakin meningkat," kata Gus Ami dalam sambutannya.

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut pemerintah telah menyiapkan anggaran khusus yang diperuntukkan bagi pesantren. Akan tetapi, kata dia, beberapa tahun terakhir ini anggaran tersebut mengalami kendala yang dimungkinkan adanya keterbatasan APBN.

Baca Juga : KPK Polisikan Pegawainya yang Curi Emas Barbuk Kasus Korupsi

Kendati demikian, dia tetap berharap pemerintah bisa tetap bersungguh-sungguh memberikan perhatian tersebut. Apalagi, katanya, saat ini pesantren juga menjadi salah satu yang merasakan dampak akibat adanya pandemi Covid-19.

"Harapan besar kami, pemerintah dan bapak presiden memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terutama di bidang kesehatan para santri-santri kita di berbagai pelosok tanah air kita," ujar dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini