Kembali Tinjau NTT Besok, Risma : Masih Banyak Daerah Kekurangan Bantuan

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 07 April 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 337 2391103 kembali-tinjau-ntt-besok-risma-masih-banyak-daerah-kekurangan-bantuan-kj0lIyFpYf.jpg Mensos Risma (Foto : MNC Portal/Fabi)

JAKARTA - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini merencanakan meninjau kembali lokasi banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4/2021) pagi. Risma ke sana untuk memberikan bantuan tambahan serta memastikannya sampai ke seluruh daerah.

"Besok pagi jam 5 saya akan berangkat kembali. Saya hanya pulang untuk menyelesaikan adminsitrasi. Saya berangkat lagi karena masih banyak daerah yang saya khawatir belum tersentuh terutama kebutuhan makanan," kata Risma saat konfrensi pers di Gedung Kemensos RI, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Tak hanya itu, Mensos menyebutkan masih terdapat daerah-daerah yang kekurangan bantuan di antaranya Sumba Timur. Hal ini lantaran jumlah pengungsi yang membeludak.

"Di Sumba Timur tadi pagi udah dibagi, cuma korban pengungsinya cukup banyak jadi kurang, jadi kita kirim kembali," ucap Risma.

Rencananya, pihaknya akan kembali mengirimkan bantuan berupa logistik, perlengkapan pribadi, hingga bahan makanan. Ia pun menjelaskan sejumlah barang yang dibutuhkan oleh para korban bencana.

"Saya sampaikan bantuan bisa berupa makanan jadi, pakaian, kasur lipat, makanan anak seperti biskuit akan sangat bermanfaat. Rata-rata mereka terkena banjir bandang, mereka butuh tempat tidur mereka selama ini seadanya," tuturnya.

Baca Juga : Mensos Risma Marah-Marah saat Tinjau Korban Banjir Bandang di Flores Timur NTT, Ini Penyebabnya

Sebelumnya, Tri Rismaharini telah meninjau langsung lokasi banjir bandang pada Senin dan Selasa 5 - 6 April kemarin ke NTB dan NTT. Dalam kunjungannya Risma bersama Kemensos menyalurkan bantuan senilai Rp2,6 miliar di Flores Timur serta Lembata, Provinsi NTT.

Kemensos juga menyalurkan bantuan berupa logistik dan kebutuhan pokok kepada korban terdampak di Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berjumlah Rp1.114.702.685.

Baca Juga : Ini Bantuan yang Paling Dibutuhkan Korban Bencana NTT Menurut Risma

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini