TNI AL Kerahkan 6 KRI Bantu Penanganan Bencana NTT

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 07 April 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 337 2391077 tni-al-kerahkan-6-kri-bantu-penanganan-bencana-ntt-Bvcaumwocb.jpg Banjir bandang di Flores Timur, NTT. (Foto : BNPB)

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, melaporkan dalam penanganan bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), TNI AL mengirimkan 6 KRI dan 1 Sea Rider.

“TNI AL, laporan telah menyiapkan sejumlah kapal,” kata Doni dalam konferensi pers virtual Update Penanganan Pasca Banjir Bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/4/2021), malam.

Pertama, KRI Oswald Siahaan akan bersandar di Maumere membawa perlengkapan dan keperluan logistik.

“Kemudian yang kedua KRI Ahmad Yani yang akan sandar juga di Maumere untuk membawa perlengkapan dan logistik,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Doni, ada KRI Semarang yang akan menjadi rumah sakit terapung. “Kemudian yang ketiga adalah KRI Semarang yang nantinya membawa Rumah Sakit lapangan. Ini sedang disiapkan nanti mana tempat yang membutuhkannya,” katanya.

Baca Juga : Update Bencana NTT: 138 Orang Meninggal Dunia, 61 Hilang

“Kemudian berikutnya adalah KRI Teluk Amboina, selanjutnya KRI Tanjung Kambani dan KRI Escolar, serta satu unit Sea Rider yang nanti bisa dimobilisasi di sekitar Larantuka dan Adonara,” ujarnya.

Baca Juga : Ini Bantuan yang Paling Dibutuhkan Korban Bencana NTT Menurut Risma

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini