Terduga Teroris di Jagakarsa Cuma Bergaul dengan Kelompoknya

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 07 April 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 337 2390967 terduga-teroris-di-jagakarsa-cuma-bergaul-dengan-kelompoknya-Mv3dVLbW5n.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Tim Densus 88 menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi tempat tinggal terduga teroris di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Warga menyebut, terduga teroris di rumah itu dikenal tertutup.

Salah satu warga setempat, Dani Hendro mengatakan, terduga teroris yang menjadi target polisi di kawasan Tanjung Barat itu berinisial YI alias J. Namun, dia tidak mengetahui secara rinci apakah YI sudah diamankan polisi ataukah belum.

"Kalau kita warga membantu tim Densus 88 dalam pengembangan yang terduga ikut serta afiliasi jaringan teroris. Itu saja yang kita tahu," ujarnya di lokasi, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, dia tak mengenal secara dekat teroris YI yang profesinya itu sebagai pengemudi ojek online. Dia hanya tahu kalau terduga teroris itu orang yang tertutup, sedangkan istrinya dikenal lebih bisa bersosialisi dengan warga sekitar dibandingkan Yi.

"Cuma bergaulnya sama kelompoknya lah, istilahnya kelompok-kelompok dia saja, dia lebih banyak main di luar. Untuk di lingkungan sini ya selayaknya dia sebagai suami, pulang momong anak, gitu saja, kalau istrinya sosialisasi dengan warga," tuturnya.

Baca Juga : Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Jagakarsa

Adapun rumah tersebut merupakan rumah kontrakan yang diduga dihuni oleh terduga teroris YI. Namun, rumah tersebut tampak sepi dari penghuninya, hanya tampak sejumlah stiker tertempel di kaca jendela.

Stiker itu bertuliskan, Hidup Mulia Atau Mati Syahid dan DPR RI. Dewan Persudaraan Relawan Rakyat Indonesia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini