Ajaib! Bocah Ini Selamat Usai 5 Jam Terseret Banjir Dahsyat NTT

Tim Okezone, Okezone · Rabu 07 April 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 337 2390961 ajaib-bocah-ini-selamat-usai-5-jam-terseret-banjir-dahsyat-ntt-ynuziNqLnG.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Seorang anak di Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan bertengger pada sebatang pohon setelah terseret arus banjir bandang. Kejadian luar biasa ini menjadi viral setelah disebarluaskan oleh akun Instagram @rakat.cintadamai pada Selasa (6/4/2021).

(Baca juga: Heboh Paket Peluru FPI, Munarman: Ada yang Mau Menjebak Saya!)

“Ada mujizat dibalik bencana alam NTT, Tuhan baik,” tulis akun @rakat.cintadamai pada keterangan video, dikutip Rabu (7/4/2021).

Dalam video itu, terlihat seorang laki-laki yang sedang menggendong seorang anak kecil di sisinya. Memperkenalkan anak kecil itu sebagai Celo, yang sempat hilang terbawa arus banjir bandang NTT.

(Baca juga: NTT Ditimpa Bencana, MUI: Ini Peringatan Agar Kita Mawas Diri)

“Ini adik, namanya Celo, dia hilang jam sekitar setengah 2, dibawa oleh banjir. Tapi setengah 7 pagi ditemukan di pohon, batang pohon,” tutur seorang laki-laki dalam video.

Cuaca ekstrem yang melanda NTT sebabkan banjir bandang di beberapa daerah. Beberapa orang terpaksa meregang nyawa karena bencana ini, namun beruntung Celo masih bisa selamat.

Pada saat ditemukan oleh kakeknya, Celo nampak tenang dan duduk terdiam disebatang pohon. Celo duduk dan hanya menyisakan bagian kepalanya diatas permukaan lumpur.

“Dia masih hidup dalam keadaan duduk dan hanya kepalanya saja yang diatas permukaan lumpur,” ujar salah seorang laki-laki sembari menggendong Celo.

Ketika melihat Celo, kakeknya coba memastikan apakah yang dilihat adalah cucunya atau bukan. Ia memanggil nama sang cucu, yang langsung mendapat sautan balik dari anak kecil itu.

“Opanya nyari dia, panggil dia ‘Celo’, dia nyaut ‘opa’. Lalu opa-nya lari gendong dia,” tutur laki-laki itu menceritakan.

Mukjizat yang Celo alami membuat banyak warganet terkesima. Mereka rata-rata mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan karena telah menyelamatkan Celo dari bencana itu.

Hingga saat ini video Celo telah ditonton sekitar 10 ribu kali pada akun @rakat.cintadamai. Mendapat sekitar 2.800 likes dan 75 komentar dari warganet.

(Timothy Putra Noya)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini