Viral! Wanita Berhijab Penjual Gorengan Ini Beri Makanan ke Anjing Liar Setiap Hari

Tim Okezone, Okezone · Rabu 07 April 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 337 2390923 viral-wanita-berhijab-penjual-gorengan-ini-beri-makanan-ke-anjing-liar-setiap-hari-AtYcKET2tH.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Viral di media sosial, video yang memperlihatkan seorang ibu berhijab meberikan dagangannya kepada seekor anjing liar. Seorang ibu yang merupakan penjual gorengan di seberang Warung Canteen, Canggu, Bali.

(Baca juga: Duh! Pria Ini Bersanding di Pelaminan dengan Pasangan Hanya Pakai Kolor)

“Penjual Gorengan dan Seekor Anjing. Pada setiap sedekah terhadap makhluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan mendapat kebaikan (H.R.Bukhori Muslim),” tulis Tio dalam videonya dikutip Rabu (7/4/2021).

Kejadian mengharukan ini diabadikan oleh Tio Russ dan dibagikan lewat akun Tiktok pribadinya. Ia mengunggah video pendek tersebut kepada para pengikutnya di Tiktok.

(Baca juga: Viral! Bonceng Istri Hamil, Pria Ini Tulis Pengendara Lain Harap Sabar)

Berprofesi sebagai penjual gorengan, ibu baik hati ini berikan gorengannya secara cuma-cuma kepada seekor anjing yang rutin menghampirinya.

“Setiap hari anjing ini menyeberang jalan untuk minta gorengan, dan ibu yang baik hati ini dengan senang hati memberikannya. Dia tidak mengusirnya, apalagi melemparnya,” jelas Tio.

Terlihat dalam video, seekor anjing berwarna coklat menghampiri warung ibu penjual gorengan. Dengan sabar, sang anjing menunggu ibu itu untuk memberikannya sebuah gorengan.

Setelah mendapat gorengan yang dinanti-nantikannya, anjing itu langsung melenggang pelan meninggalkan sang ibu. Menyebrang jalan, entah ingin pergi kemana.

Tak hanya sekali dua kali ibu itu memberikan dagangannya. Dalam video yang diunggah Tio, terlihat baik siang ataupun malam, ibu itu selalu berikan gorengan ketika anjing liar itu datang.

“Siang-malam kapanpun anjing ini datang, ibu ini rela membagikan dagangannya,” jelasnya dalam video.

Diakhir videonya, Tio memuji kebaikan hati sang ibu. Mendoakan semoga kebaikan hatinya dapat dibalas oleh Yang Maha Kuasa.

“Ibu semoga dagangannya selalu laris. Semoga Allah selalu memberkati kebaikan ibu dan dibalas berlipat, amin,” tutup Tio mendoakan sang Ibu.

Video ini pun menjadi viral dan mendapat beragam respon positif dari warganet. Mayoritas mendoakan sang ibu, agar mendapat ganjaran yang setimpal dengan perbuatan terpuji yang telah dilakukannya. “Sedekah tidak akan membuatmu miskin,” ujar seorang Warganet dalam kolom komentar.

“Semoga rezeki selalu berlimpah buat ibu dan selalu dalam lindungan Tuhan., seperti ibu selalu memberikan apa yang ibu punya kepada makhluk Tuhan yang lain,” doa seorang Warganet untuk sang ibu.

Meski kebanyakan komentar warganet berisikan pujian dan doa untuk sang ibu, nyatanya ada juga berkomentar mengenai hal lain.

Salah satu contohnya, adalah seorang warganet yang mengomentari tingkah lucu sang anjing. “Anjingnya pinter banget, dikasih satu langsung pergi,” tutur seorang warganet.

(Timothy Putra Noya)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini