TNI AL Kerahkan KRI ke Lokasi Banjir Bandang NTT

Riezky Maulana, iNews · Rabu 07 April 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 337 2390568 tni-al-kerahkan-kri-ke-lokasi-banjir-bandang-ntt-3HRmqmxgQj.jpg KRI Semarang (Foto: Dok Okezone).

JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menyebut pihaknya segera memberangkatkan Kapal Perang Indonesia (KRI) Semarang-594 untuk membantu penanganan bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Adapun pemberangkatan dilakukan pada Kamis 8 April 2021.

"Di tanggal 8 April nanti, kita akan memberangkatkan KRI Semarang dari Jakarta ya," kata Heri di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Nantinya, kapal tersebut akan memberangkatkan beberapa kebutuhan dari para pengungsi seperti pakaian layak pakai hingga selimut, hingga mendirikan dapur lapangan. Selain itu, para personel dari batalion Pasukan Marinir (Pasmar) 1 juga akan diberangkatkan.

Baca juga: Penuhi Target MEF III, KSAL Luncurkan Dua KRI Jenis Angkut Tank

"Kita sudah menerima dukungan bahan-bahan dari teman-teman. Sekalian juga dari Kotama-Kotama dari TNI AL di Jakarta akan mengirimkan dapur lapangan dan rumah sakit lapangan. Juga Batalion Marinir Pasmar 1 Jakarta insya Allah tanggal 8 kita berangkatkan," tuturnya.

Baca juga: Saat Prajurit TNI AL Asal Papua Magang Jadi Pegawai Bank

Atas hal tersebut, Wakil KSAL mengatakan jika ada masyarakat hendak mengirimkan bantuan kepada para korban bencana alam dapat mengirimkannya melalui TNI AL. Dia memastikan bantuan tersebut akan diserahkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

"Kalau ada teman-teman yang mau menitip atau memberikan bantuan, kita siapkan tempatnya. Kita akan berangkatkan bersama-sama," ujarnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini