KSAD Berangkatkan 148 Personel Bantu Penanganan Bencana Alam di NTB-NTT

Riezky Maulana, iNews · Rabu 07 April 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 337 2390535 ksad-berangkatkan-148-personel-bantu-penanganan-bencana-alam-di-ntb-ntt-nWaruaHHk4.jpg KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: Dok TNI AD)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melepas keberangkatan satgas penanggulangan bencana alam ke Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Dermaga Satuan Angkutan Perairan (Satang Air) Pusbekangad Tanjung Priok Jakarta, Utara, Selasa (6/4/2021). 

Adapun pengiriman prajurit itu menggunakan dua unit Kapal ADRI. KSAD Andika menekankan kepada seluruh personel Satgas agar selama bertugas dapat bersosialisasi dengan masyarakat. 

Baca juga: KSAD Pastikan Masuk Tamtama TNI Gratis, Waspadai Penipuan

"Misi kemanusiaan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, kerja disana adalah kerja kemanusiaan, untuk membantu pemulihan ekonomi sampai dengan normal," ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa malam.

Foto: TNI AD

Dua kapal ADRI ini  mengangkut berbagai jenis alat berat, jembatan, truk, alat penerangan, mobil penjernih air siap minum, dan alat perhubungan. Kemudian, ada juga tenda dan perlengkapan tidur lapangan, dengan mengerahkan personel sebanyak 148 orang.

Baca juga: Momen Haru KSAD Sematkan Nama Perkasa di Dada Kanan Manganang

Pengerahan sejumlah alat berat diutamakan pada perbaikan jembatan rusak. Harapan KSAD, sarana transportasi dapat berjalan normal kembali, guna memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam, baik di Bima NTB maupun di Adonara NTT.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan laporan BPBD, insiden banjir bandang dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi. Banjir yang melanda beberapa wilayah di tiga kecamatan terjadi pada Minggu (4/4/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 waktu setempat atau WITA.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini