Bencana di NTT: Gubernur Viktor Laiskodat Nyaris Celaka Diterjang Angin Kencang

Tim Okezone, Okezone · Selasa 06 April 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 337 2390355 bencana-di-ntt-gubernur-viktor-laiskodat-nyaris-celaka-diterjang-angin-kencang-zAXExL71Vl.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang mengalami cobaan berat setelah dilanda cuaca ektrem dan banjir bandang sejak Minggu 4 Maret 2021.

(Baca juga: Banjir Bandang Bima, TNI Datangkan Jembatan Acrow Panel)

Sebagai gubernur, Viktor Laiskodat pun turun meninjau situasi dan kondisi di lapangan. Ia bersama segenap jajaran menuju salah satu tempat kejadian bencana pada Senin (5/4/2021).

Kunjungan ini lantas direkam dan dipublikasikan oleh akun Instagram resmi Partai Nasdem. Lewat [email protected]_nasdem, terlihat video dimana Viktor Laiskodat sedang meninjau lokasi sembari diiringi hembusan angin yang sangat kencang.

(Baca juga: Panglima TNI Resmikan Kapal Selam Canggih Buatan Anak Negeri KRI Alugoro-405)

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat meninjau langsung lokasi bencana angin dan hujan lebat yang terjadi di Kota Kupang. Banyak rumah hancur serta pohon tumbang akibat bencana tersebut,” tulisnya dikutip dalam keterangan video.

Dalam potongan video berdurasi 37 detik itu, terlihat Viktor Laiskodat sedang menyampaikan kondisi yang ada di lapangan. Mengenakan jaket biru, ia berdiri di dekat dedaunan dan pohon yang tumbang.

“Saya, pak Wali(?) dan semua …(tidak terdengar, tertutup suara angin) untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat kota Kupang,” ujarnya dalam video.

“Banyak pohon-pohon yang tumbang (tidak terdengar, tertutup suara angin) harusnya bisa keluar untuk menyelesaikan ini, karena situasi masyarakat saat ini berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan,” lanjut Viktor.

Sebelum mengakhiri videonya, Viktor menitip pesan kepada para pemimpin di NTT untuk segera bergerak untuk menangangi bencana ini. Mencari cara, agar masyarakat bisa lebih cepat dibantu.

“Saya minta untuk para pemimpin yang ada di kota ini, untuk berpartisipasi lebih cepat, agar masyarakat bisa dibantu. Terimakasih,” tutupnya dalam video.

(Timothy Putra Noya)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini