Uji Coba Sekolah Tatap Muka Jakarta, Saksikan Selengkapnya di iNews Sore Selasa Pukul 16.00 WIB

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 06 April 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 337 2390273 uji-coba-sekolah-tatap-muka-jakarta-saksikan-selengkapnya-di-inews-sore-selasa-pukul-16-00-wib-ls5uOWnVif.jpeg foto: ist

SETAHUN sudah pandemi Covid-19 mengurung anak-anak di rumah, selama setahun pula mereka belajar secara daring. Besok, tiba waktunya mereka akan sekolah tatap muka, namun baru sebatas uji coba.

(Baca juga: Usai Hadiri Acara Kader PPK, Camat dan Sekretarisnya Meninggal Terpapar Covid-19)

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengatakan, sebanyak 100 sekolah di DKI Jakarta telah siap melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai 7 April 2021 hingga 29 April 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Taga Radja, selaku Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam pernyataan pers di Jakarta. "Saat ini ada 100 sekolah yang sedang mengikuti pelatihan sampai dengan hari Senin," kata Taga Radja, (Senin, 5 April 2021).

(Baca juga: Eksepsi Ditolak, Ini Tanggapan Kuasa Hukum Habib Rizieq)

Namun sudah siapkah infrastruktur dan protokol kesehatan untuk uji coba tersebut? Sekolah mana saja yang akan manjadi tempat uji coba pembelajaran tatap muka? iNews Sore akan membahasnya dalam tajuk Uji Coba Sekolah Tatap Muka Jakarta bersama para narasumber yang kompeten.

Sementara itu, Pengadilan Negeri Jakarta Timur menolak eksepsi atau nota keberatan terdakwa Rizieq Shihab dalam perkara kerumunan Petamburan dan Megamendung. Artinya, sidang Rizieq Shihab tetap dilanjutkan. Sementara penceramah Bahar Bin Smith jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Bandung Jawa Barat. Bahar terlibat kasus dugaan penganiayaan sopir taksi online.

Masih dari ranah hukum, polisi mengungkap modus orang tua menjadikan anaknya budah seks dan dijual senilai Rp500 ribu. Polisi masih mendalami motif sebenarnya dari pelaku.

Tidak hanya itu, iNews Sore juga tetap menyaikan situasi terkini dari bencana banjir bandang di Flores Timur. 80 orang tewas dalam musibah tersebut dan belum semua korban banjir mendapatkan bantuan.

Dipandu oleh Stefani Patrcia dan Abraham Silaban, saksikan selengkapnya di iNews Sore mulai pukul 16.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini