Pemerintah Akan Membangun Rumah Warga yang Rusak Akibat Bencana di NTT-NTB

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 06 April 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 337 2390254 pemerintah-akan-membangun-rumah-warga-yang-rusak-akibat-bencana-di-ntt-ntb-lcLKyp4JVp.jpg Kepala BNPB Doni Monardo (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang, dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membangun kembali rumah mereka.

Bantuan telah disiapkan untuk pembangunan rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan berat, sedang, maupun ringan.

Baca juga: BMKG : Siklon Tropis Seroja Sebabkan Gelombang Setinggi 4 Meter seperti Tsunami

"Pemerintah, sebagaimana yang telah ditugaskan oleh Bapak Presiden, akan membangun rumah-rumah yang rusak berat, sedang, dan ringan di mana anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk rusak berat itu adalah Rp50 juta, rusak sedang Rp25 juta, dan rusak ringan Rp10 juta," ucap Doni dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Sambangi Korban Banjir Bandang di Flores Timur

Doni memastikan, bahwa penanganan bencana NTT dan NTB di lapangan telah berjalan baik. Sejak hari-hari awal bencana terjadi, pihaknya telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan sejumlah elemen untuk mengoptimalkan penanganan bencana di lokasi.

"Secara umum penanganan di lapangan berjalan cukup bagus, kerja sama TNI-Polri membantu pemda berjalan sangat maksimal termasuk relawan lokal dan hari ini atau lusa besok sudah datang sejumlah relawan dari beberapa daerah," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini