Kepala BNPB Akui Jumlah Dokter di Lokasi Bencana NTT Masih Terbatas

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 06 April 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 337 2390249 kepala-bnpb-akui-jumlah-dokter-di-lokasi-bencana-ntt-masih-terbatas-q9wqVPdB8p.jpg Dokter di lokasi bencana alam.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengakui tenaga dokter masih terbatas pada lokasi bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain dokter, Doni menyebut, masih kekurangan alat-alat untuk merawat korban atau pasien yang patah tulang akibat bencana banjir dan tanah longsor tersebut.

"Fasilitas kesehatan di hampir semua tempat tersedia, walaupun tenaga dokter masih terbatas," katanya saat jumpa pers secara virtual dari Lembata, NTT, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Doni Monardo: Daerah Terdampak Bencana Paling Parah di Adonara dan Lembata

Namun demikian, jenderal TNI bintang tiga itu memastikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan segera mendatangkan sejumlah dokter ke NTT. Dokter tersebut berasal dari Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Sambangi Korban Banjir Bandang di Flores Timur

"Kemenkes dibawah Kapuskes sudah melakukan koordinasi untuk mendatangkan sejumlah dokter dari beberapa provinsi termasuk dari Sulsel dan Jatim," tuturnya.

"Obat-obatan masih terpenuhi, alat-alat untuk merawat pasien patah tulang ini masih kurang dan kami udah berkoordinasi untuk didatangkan dari Jakarta dan Makassar," pungkasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini