Tinjau Vaksinasi di Pariaman, Wapres Minta Lansia Tak Takut dan Ragu

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 06 April 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 337 2390133 tinjau-vaksinasi-di-pariaman-wapres-minta-lansia-tak-takut-dan-ragu-OqwZ19jSkj.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin. (Foto : Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (6/4/2021).

“Alhamdulillah hari ini saya bisa menyaksikan vaksinasi di Kota Pariaman. Saya lihat semuanya berjalan dengan baik. Dari proses pendaftaran, verifikasi sampai vaksinasi. Sampai kepada pasca vaksinasi ternyata tidak ada ikutan akibat daripada vaksin itu,” katanya usai peninjauan, Selasa (6/4/2021).

Dia berharap masyarakat tidak takut divaksinasi. Terutama untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) agar tidak perlu ragu divaksinasi.

“Saya mengharapkan masyarakat, termasuk yang lansia tidak perlu takut, tidak perlu ragu untuk divaksin karena misalnya ada ketakutan kalau terjadi apa-apa. Ini dari pengalaman-pengalaman, termasuk di sini tidak ada masalah,” tuturnya.

“Seperti juga saya lihat, ini tokoh-tokoh masyarakat semua. Bahkan Ketua MUI Kota Pariaman (juga divaksin),” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf meminta pelaksanaan program vaksinasi lebih dipercepat. Pasalnya pemerintah ingin mengejar kekebalan komunal untuk menekan penularan Covid-19.

Baca Juga : Bertolak ke Sumbar, Wapres Akan Resmikan Pasar & Tinjau Vaksinasi Covid-19

“Saya sekali lagi menekankan supaya vaksinasi ini perlu dipercepat karena kita ingin mengejar kekebalan komunal, kekebalan daripada masyarakat itu kalau bisa tercapai 70% herd immunity. Nah itu semua harus divaksin,” tuturnya.

Baca Juga : Wapres: Tetap Ketat Terapkan Protokol Kesehatan saat Ibadah Ramadhan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini