Ucapkan Duka Cita atas Bencana di NTT, Wapres: Semoga Diberikan Ketabahan

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 06 April 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 337 2390100 ucapkan-duka-cita-atas-bencana-di-ntt-wapres-semoga-diberikan-ketabahan-wp0ry4SK97.jpg Wapres KH Maruf Amin. (Foto : Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia berharap keluarga yang tertimpa musibah diberikan ketabahan.

“Kita seluruh bangsa Indonesia turut berduka cita atas musibah ini. Mudah-mudahan mereka keluarga yang tertimpa ini diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujarnya dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Barat, Selasa (6/4/2021).

Dia mengatakan, bangsa Indonesia berduka mengingat korban bencana tersebut lebih dari 100 orang.

“Kita bangsa Indonesia sedang prihatin karena terjadinya musibah di NTT ya, yang tidak kita duga ternyata korbannya sudah di atas 100. Karena itu saya menyampaikan turut berduka cita,” ujarnya.

Ma'ruf mengatakan, pemerintah berkomitmen menangani bencana tersebut dengan cepat.

“Pemerintah berkomitmen untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan secara cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia juga menuturkan, saat ini Kepala BNPB Doni Monardo sudah ada di lokasi bencana. Dia menyebut seharusnya Doni Monardo mendampinginya kunjungan kerja di Sumatera Barat.

Baca Juga : Jokowi Minta Percepat Perbaikan Infrastruktur di NTT-NTB

“Beliau kemarin terpaksa terbang ke NTT untuk melihat apa yang terjadi di sana dan melaporkan. Semula presiden juga hari ini akan ke sana tapi ada komunikasi yang belum mungkin karena mungkin beliau diundur beberapa hari lagi untuk datang ke NTT,” tuturnya.

Baca Juga : Jokowi Sebut Bantuan Belum Bisa Masuk ke Lokasi Bencana NTT-NTB karena Cuaca Ekstrem

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini