Dubes RI untuk Oman Temui Wamenhan, Bawa Pesan dari Kesultanan Oma

Rizky Maulana, MNC Media · Selasa 06 April 2021 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 337 2390001 dubes-ri-untuk-oman-temui-wamenhan-bawa-pesan-dari-kesultanan-oma-le8WjWVj1K.jpg Wamenhan M Herindra bertemu dengan Dubes RI untuk Kesultanan Oman, Mohamad Irzan Djohan.(Foto:Ist)

JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kesultanan Oman, Mohamad Irzan Djohan. Kunjungan kehormatan itu, dilakukannya pada Senin (5/4/2021) di Kantor Kementerian Pertahanan Jakarta Pusat.

Dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Pertahanan, Djohan telah bertugas di ibu kota Oman, Muscat, sejak 3 November tahun lalu. Menurut keterangan itu, sampai dengan saat ini Indonesia dengan Oman belum memiliki kerja sama pertahanan secara resmi.

Akan tetapi, kabar baiknya adalah hubungan kerja sama bilateral kedua negara telah berlangsung dengan baik sejak lama.

Baca Juga: Wamenhan: Ancaman Pertahanan Negara Bukan Lagi Didominasi Militer

"Sampai saat ini, meskipun hubungan bilateral kedua negara sudah terjalin baik sejak lama namun RI dan Kesultanan Oman belum memiliki hubungan kerjasama pertahanan secara resmi," tulis Kemhan dikutip Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Letjen Herindra Bakal Dilantik Jadi Wamenhan, Pengamat: Tantangannya Hadapi Ancaman Nirmiliter

Kesultanan Oman turut membawa pesan yang disampakan kepada Herindra melalui Djohan. Eks Kepala Staf Umum (Kasum) TNI itu menyambut baik pesan yang diterimanya.

Turut mendampingi Wamenhan Herindra selama kunjungan kehormatan tersebut, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason.

"Wamenhan M. Herindra menyambut baik pesan dari Pemerintah Oman yang disampaikan oleh Dubes Indonesia untuk Oman tersebut," tulis Kemhan lagi.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini