Fraksi PAN Tindaklanjuti Pengaduan TP3 Kasus Pembunuhan 6 Laskar FPI

Rakhmatulloh, Sindonews · Senin 05 April 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 337 2389674 fraksi-pan-tindaklanjuti-pengaduan-tp3-kasus-pembunuhan-6-laskar-fpi-PiDXZLu8LN.jpg Foto:Ist

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan sangat terbuka terhadap aspirasi dari masyarakat termasuk yang disampaikan Perwakilan Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Amien Rais: TP3 Laskar FPI Jadi Perjuangan Berat!)

"Dan kami tadi mendengar banyak apa namanya pendapat, pandangan dan juga permintaan yang dimintakan kepada fraksi PAN," ujar Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Pertaonan Daulay di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/4/2021).

(Baca juga: Sebelum Tewas Misterius, Pegawai KPK Joko Susilo Berperilaku Aneh)

Saleh melanjutkan, ada tiga hal yang bakal dilakukan fraksinya untuk merespon aspirasi TP3. Pertama, pihaknya akan mempelajari secara serius laporan dari TP3 soal penembakan Laskar FPI.

Kedua, lanjut Saleh, pihaknya akan meminta anggota Fraksi PAN di Komisi III untuk menjalin komunikasi dengan fraksi partai lain, termasuk memanggil Komnas HAM dalam rapat. Dalam hal ini, Saleh mendorong agar Komisi III bersuara.

"Dan tentu juga memanggil kepolisian yang menangani masalah ini. Sehingga informasi bisa berimbang kita bisa dapat info valid dari aparat penegak hukum terkait dengan status penanganan masalah ini," katanya.

Kemudian yang ketiga, Anggota Komisi IX DPR ini meminta anggota fraksinya untuk mengambil langkah-langkah politik yang diperlukan. Saleh juga menyarankan kepada TP3 untuk terus melanjutkan pertemuan dengan fraksi lainnya.

"Sehingga fraksi lain well in form mendapat informasi yg baik dari apa yang mereka mintakan dan tentu saya juga berharap fraksi-fraksi lain juga terbuka. Karena memang salah satu tugas dari partai dan fraksi itu memang penyambung aspirasi masyarakat. Karena itu tidak ada salahnya untuk bertemu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini