Gegara Badai Siklon, Kunjungan Mensos ke NTB dan NTT Tertunda

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 05 April 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 337 2389419 gegara-badai-siklon-kunjungan-mensos-ke-ntb-dan-ntt-tertunda-QsQDLws7iW.jpg Menteri Sosial, Risma (foto: Okezone)

JAKARTA - Badai Siklon yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dari tadi malam, menghambat akses masuk ke wilayah ini. Di antaranya proses penyaluran bantuan dan kunjungan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini yang rencananya berangkat pagi ini, Senin (5/4/2021).

"Sudah disiapkan (pemberangkatan), tapi terkendala cuaca badai siklon seroja di NTT, pesawat belum bisa masuk ke NTT dan larantuka serta laut masih di tutup," ucap Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Kemensos, Herman Koswara kepada MNC Portal Indonesia.

Baca juga:  BMKG: Badai Siklon Tropis Berpotensi Menerjang Siang Ini

Setelah sebelumnya Kemensos telah mempublikasikan jenis dan jumlah bantuan korban banjir di NTB, rencananya, penyaluran selanjutnya ke Provinsi NTT. Jenis bantuan untuk NTT akan disampaikan langsung oleh Mensos saat kunjungannya.

"Izin untuk jenis bantuan nanti bu Mensos yang sampaikan. Tapi semua sudah ready nunggu cuaca aja," kata Herman.

Baca juga: Kemensos Kirim Bantuan bagi Korban Banjir di Bima

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini diagendakan akan meninjau langsung lokasi banjir bandang baik di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) maupun Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan ini akan dibagi menjadi dua hari.

"Hari ini agenda Mensos ke Bima, besok ke NTT," kata Staf Biro Humas Kementerian Sosial Lulu Lucyana kepada MNC Portal Indonesia, Senin (5/4/2021).

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini